Artikel

PELAKSANAAN PUNCAK ACARA LOMBA ASAH TRAMPIL

30 September 2024 11:22:19  Administrator  18 Kali Dibaca  Berita Lokal

PELAKSANAAN PUNCAK ACARA LOMBA ASAH TRAMPIL RANGKAIAN LOMBA DESA WISATA SAWAH SURJAN KALURAHAN PLERET

TAHUN 2024

 

Pleret – Senin ( 30 September 2024) Kalurahan Pleret merupakan salah satu peserta lomba desa wisata yang menampilkan Desa Wisata Sawah Surjan yang berada di Padukuhan Pleret Tengah. Untuk mengikuti puncak acara tersebut semua peserta membuat gunungan aneka ragam bisa berupa hasil bumi, maupun kerajinan dan olahan.

Lomba asah trampil merupakan puncak acara lomba Desa Wisata Kabupaten Kulon Progo yang diselenggarakan di Desa Wisata Tinalah, Purwoharjo, Samigaluh. Peserta asah trampil diikuti sebanyak 26 peserta dari masing – masing Desa Wisata. Setiap Grub terdiri dari 3 pemain yaitu satu juru bicara dan dua pendamping. Ke tiga pemain tersebut dibatasi usia maksimal 25 tahun.

Sebelum menempati panggung para peserta menampilkan yel yel di hadapan para juri sekreatif mungkin dan semeriah mungkin.

Pelaksanaan lomba asah trampil di mulai dengan babak pertama dengan memberikan pertanyaan ke pada seluruh peserta berurutan, setiap grub Desa Wisata diberikan 5 pertanyaan dan apabila bisa menjawab keseluruhan maka otomatis berpeluang menjadi juara satu. Acara berlangsung sangat meriah, giliran grub Desa Wisata Sawah Surjan mendapat pertanyaan, dari 5 pertanyaan berhasil menjawab 2 pertanyaan, sehingga peluang untuk melaju ke babak selanjutnya pupus. Namun demikian tidak masalah dan bisa menjadi motofasi dan pengetahuan bagi peserta.

Demikian rangkaian acara pada Lomba Desa Wisata Sawah Surjan untuk tahun ini belum bisa maksimal namun tidak apa yang penting sudah berusaha semaksimal mungkin dan menambah semangat motivasi untuk tahun depan, tetap semangat dan terus belajar.

(danang)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

e-Lapor
Wisata Pleret

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. Bendungan KM 1 Pleret, Panjatan, Kulon Progo
Kalurahan : Pleret
Kapanewon : Panjatan
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55655
Telepon : 0
Email : pemdespleretkp@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:67
    Kemarin:334
    Total Pengunjung:177.770
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.140.196.48
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID