Artikel

PEMBINAAN SATLINMAS KALURAHAN PLERET TAHUN 2024

25 Juli 2024 15:27:34  Administrator  35 Kali Dibaca  Berita Lokal

PEMBINAAN SATLINMAS KALURAHAN PLERET TAHUN 2024

 

Pleret – Kamis ( 25 Juli 2024) di Kalurahan Pleret telah diadakan pembinaan kepada anggota Linmas Kalurahan Pleret yang diselenggarakan oleh SatPOL PP kabupaten Kulon Progo.

Pembinaan ini mengundang sejumlah nara sumber antara lain dari Kapanewon Panjatan, Polsek dan dari Koramil. Para nara sumber telah menyampaikan materi kepada peserta pembinaan, yang sangat penting untuk diketahui dan harapannya anggota Linmas dapat melaksanakan ketugasan di Masyarakat dengan lebih baik.

Narasumber dari Kapanewon Panjatan yaitu Bapak Kirmadi, SIP, selaku kepala jawatan keamanan. Dalam materinya beliau menyampaikan tentang peran dan fungsi Linmas.

Narasumber ke dua dari Polsek Panjatan menyampaikan materi terkait tertib berlalu lintas, dan tata cara pengaturan lalu lintas, hal ini sangat penting untuk diketahui oleh anggota Linmas karena dalam ketugasannya kadang kala perlu membantu kegiatan Masyarakat yang barsinggungan dengan jalan umum maupun jalan raya.

Narasumber ke tiga dari Koramil Panjatan memberikan materi tentang baris berbaris (PBB), anggota Linmas diajak langsung melakukan praktek PBB di halaman Kantor Kalurahan Pleret.

Acara pembinaan Linmas berjalan dengan lancar dan penuh semangat, dan harapannya dapat dilakukan pembinaan setiap tahun dengan harapan semakin maju dan meningkatkan keamanan Masyarakat.

 

(danang)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

e-Lapor

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. Bendungan KM 1 Pleret, Panjatan, Kulon Progo
Kalurahan : Pleret
Kapanewon : Panjatan
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55655
Telepon : 0
Email : pemdespleretkp@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:37
    Kemarin:153
    Total Pengunjung:169.808
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.144.116.57
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID