Artikel

PUNCAK ACARA LOMBA DESA WISATA

27 September 2023 13:49:53  Administrator  392 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pleret.

Puncak acara penyelenggaraan Desa Wisata dilaksanakan pada hari Rabu, 27 September 2023 dilaksanakan di lapangan parkir laguna tengah Pantai Glagah, Temon, Kulon Progo.

Acara menampilkan 24 peserta Desa Wisata di seluruh Kabupaten Kulon Progo. Dengan menampilkan kesenian, serta ubo rampe berupa gunungan dari masing-masing Desa Wisata tersebut. Peserta dijadwalkan muali pukul 11.00 WIB semua peserta sudah berkumpul di lapangan parkir Laguna Pantai Glagah.

Desa Wisata Kalurahan Pleret, Panjatan, Kulon Progo yaitu Wisata Sawah Surjan  mendapat nomor urut 2 dari 24 peserta, dan masuk melewati depan panggung dan tamu undangan dengan menampilkan yel yel, setelah selesai menuju meja dan kursi yang telah disiapkan.

Rangkaian acara sangat meriah dengan menampilkan artis tari dan lawak yang sudah terkenal dan disambut dengan meriah. Dimulai dengan sambutan dari dewan juri yang memberikan penilaian kepada peserta Desa Wisata, yang memberikan nilai positif bagi pelaku wisata, dan harapannya  selalu ditingkatkan supaya bisa mendatangkan wisatawan baik lokal maupun nasional.

Dari 24 peserta diambil 6 juara, Desa Wisata Sawah Sujan Kalurahan Pleret, tahun ini masih belum maksimal sehingga belum mendapatkan nilai terbaik bagi para juri. Kedepannya semoga Wisata Sawah Surjan agar bisa berbenah dan bisa mengikuti perlombaan lagi.

Tahap selanjutnya masih dalam rangkaian acara puncak yaitu Asah Terampil Pariwisata, Kalurahan Pleret pesertanya antara lain, Bapak Sarjudi, Bapak Supriyadi, S.pd.I, dan Bapak Saribut Lana sebagai pembicara. Pertanyaan terdiri dari 3 pertanyaan wajib dan 10 pertanyaan rebutan. Dari keduanya Kalurahan Pleret mendapat nilai 300 sehingga mengantarkan ke semi final. Setelah dilaksanakan penyisihan lagi Kalurahan Pleret mendapat juara II dalam lomba Asah Terampil Pariwisata.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. Bendungan KM 1 Pleret, Panjatan, Kulon Progo
Kalurahan : PLERET
Kapanewon : PANJATAN
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55655
Telepon : 0
Email : pemdespleretkp@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:91
    Kemarin:178
    Total Pengunjung:138.187
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.140.198.173
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Statistik SID